Monday, July 2, 2012

kedamaian itu ada ketika kita mau menerima perbedaan



Berbeda Agama, ras, suku, warna kulit, ataupun gender, itu bukanlah halangan bagi kita semua untuk berteman dan bersahabat. jadi ga usah risih lah kalo ada temen kita yang berbeda kulit, ras lah apalagi agama. Terlebih kita itu hidup dinegara yang masyarakatnya multikultural. seperti gambar yang diatas, kedamaian itu ada ketika kita mau menerima perbedaan. Tapi belakangan ini banyak diantara kita yang bertengkar dan berselisih dikarenakan hal hal yang tidak penting, misalkan saja contohnya sepakbola. Saya pun pernah berselisih sama orang lain karena bola. tapi sekarang saya sadar, kalo itu buruk dan ga baik. Saya sudah mencoba untuk memperingati mereka terlebih di grup grup debat sepakbola tapi tetap saja tanggapan mereka dingin. alangkah sayang nya rasa persatuan di negeri tercinta ini tercoreng dengan berbagai perselisihan karena sepakbola. bahkan ada yang saling menyakiti karena perbedaan kelompok ini contohnya aja kayak jak mania dan viking. ckckckck sangat disayayangkan.


jika kita terus berkelakuan seperti itu kapan negeri kita akan bersatu? terlebih para generasi muda yang seharusnya meneruskan cita cita bangsa dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah tiada. Tapi yang terlihat kini apa? generasi muda indonesia sudah terjebak oleh keindahan duniawi, sudah terjebak oleh rokok, narkoba, dll. Jangan kan memikirkan negeri ini, memikirkan orang lain saja belum tentu. Banyak remaja jaman sekarang hanya lebih mementingkan dirinya sendiri, mereka hanya asik dengan dunia mereka sendiri, mereka tidak pernah memikirkan bagaimana nasib sodara sodara mereka yang ada di luar sana. 

apa hanya karena masalah sepele kita dapat tercerai berai? apa hanya karena perbedaan tujuan, kelompok,  dapat dengan mudah membuat kita saling bermusuhan? ayolah kawan.... segeralah bangkit dari semua itu. buktikan lah bahwa perbedaan itu indah. bayangkanlah apa yang terjadi jika semua masyarakat indonesia bersatu. kita akan menjadi bangsa yang besar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.e-referrer.com